Senin, 03 November 2014

Para Pengajar Sekolah Masa Depan



Malam ini saya mau menulis tokoh tokoh muda yang luar biasa. Anak muda yang usianya masih muda tapi cintanya pada negeri tercinta ini begitu luar biasa. Sekilas Turun Tangan Aceh semester ini memiliki program sekolah masa depan buat adik adik yang ada di perkampungan pemulung di Kampung Jawa. Programnya fokus kepada pendidikan dan pembangunan karakter, belajarnya setiap minggu pagi pukul 9 sampai dengan 12 siang. Alhamdulillah programnya sudah berjalan lancar dan mengasyikkan. Inilah ulasan singkat tentang para pengajar luar biasa itu yang bersedia meluangkan waktu liburannya bersama adik – adik untuk memenuhi janji kemerdekaan.

dr Durrah Lutfiah Adani

Insya Allah gelar dokter beberapa minggu lagi akan disematkan pada gadis manis penuh talenta ini.. Pengajar yang satu ini adalah adalah mahasiswi Kedokteran Unsyiah yang sudah selesai dan mahasiswi English di kampus UIN Ar Raniry. Kami memanggilnya Kak Durrah. Kak durrah adalah pengajar untuk kelas bahasa Inggris mulai dari kelas 4 SD sampai siswa SMP. Tak banyak orang yang padatnya jadwal mau bergabung menjadi relawan tanpa bayaran ini. Beliau telah membuktikan bahwa di Aceh ini masih banyak pejuang yang tak memikirkan materi sedikitpun. Kakak Durrah sangat dekat sekali dengan adik adik yang diajarinya, pokoknya anak anak senang kalau belajar sama kakak yang satu ini. Cuma bisa berkomentar beliau Luar Biasa

Nurhidayati

Nurhidayanti itulah namanya. Gadis berkerudung manis kelahiran Dewantara Aceh Utara satu ini adalah mahasiswi Jurusan Biologi. Ia begitu menyukai hewan hewan langka yang sudah mulai punah. Memiliki keahlian dalam menggambar serta mudah akrab kepada siapapun. Ia adalah pengajar untuk kelas PAUD. Lebih kurang sudah dua bulan program Aceh mengajar dan sekolah masa depan berjalan terlihat ketulusan dan semangat perubahan dalam wajah gadis satu ini. Ia begitu setia mentransfer kan ilmu yang ia miliki serta nilai nilai kebaikan kepada adik adik disana.

Sarah

Gadis kelahiran lhokseumawe yang satu ini memiliki keahlian di dunia menggambar. Ia adalah salah satu pengajar yang paling semangat memberikan terobosan – terobosan baru. Disamping menjadi pengajar di sekolah masa depan ia juga pengajar di kelas berbagi. Mahasiswi Unsyiah jurusan PKK ini sering menghabiskan waktu untuk mendesain pakaian dll, hujan badai selalu dihadapi untuk bisa bertemu dengan adik adik di kampung pemulung. Ternyata Aceh masih memiliki banyak cut nyak dhien muda yang dalam hatinya menggelora semangat dan rasa cinta buat Aceh. Sarah adalah pengajar kelas paud bersama dengan yanti, mereka lebih terlihat seperti kakak dengan adik adik disana sehingga terlihat begitu akrab.

Riska Syafitri

Gadis langsa kelahiran Maret 1994 ini adalah mahasiswi Unsyiah jurusan bimbingan konseling. Ia adalah pengajar untuk kelas membaca, berhitung, dan menulis buat adik adik kelas 2 dan 3. Luar biasa jarak yang lumayan jauh ia tempuh setiap minggu pagi untuk bertemu dengan generasi masa depan bangsa. Hujan dan badai itu adalah hal biasa buat para pengajar di program ini. Riska memiliki banyak cerita lucu dan menarik saat mengajar. Mudah tersenyum adalah salah satu keunikan kakak pengajar yang satu ini sehingga membuat anak anak betah belajar bersama pengajar manis ini. terkadang beberapa kali diganggu oleh anak anak, tetapi ia hanya tersenyum manis. Pokoknya banyak cerita unik yang disampaikannya membuat kami tertawa dan semakin semangat untuk terus berbagi.

Miftahul Fanny

Nama kecilnya adalah fanny. Gadis Aceh yang sedikit banyak bercampur dengan batak membuatnya terkadang terlihat seperti orang Aceh atau orang medan. Ia adalah mahasiswi semester V jurusan Bimbingan Konseling, Unsyiah. Fanny adalah pengajar kelas satu, pengajar yang satu ini mudah akrab dan bersahabat dengan anak anak. Terkadang belajar menulis, berhitung dan terkadang bernyanyi. Pembelajarannya menarik dan membuat kita tersenyum melihat semangat pada anak anak didiknya. Semangatnya luar biasa



Surya Asra

Kami memanggilnya Bang Asra. Pengajar kelahiran Aceh Selatan ini adalah alumni FKIP Bahasa Inggris Unsyiah, disamping pengajar di kelas berbagi ia juga pengajar untuk sekolah masa depan di perkampungan pemulung. Abang ini pengajar untuk kelas bahasa inggris mulai kelas 4 sampai smp khusus buat anak anak laki – laki. Aktif dan mudah sekali akrab dengan adik adik membuatnya mudah untuk mentransfer ilmu, terkadang pelajaran bahasa inggris harus bercampur dengan bahasa Aceh. Hehe. Bersamanya membuat banyak suasana terus hidup. Ia memiliki latar belakang sebagai pengajar yang penuh dedikasi dan kreatif. Super Sekali.
Postingan ini khusus edisi pengajar, In Sha Allah edisi tim yang ada di belakang layar akan segera di posting. thanks buat semua melati pagar bangsa.

0 komentar:

Posting Komentar